Salam Redaksi

Selamat datang di Suara Demartha

Sabtu, 06 Februari 2010

TIM BASKET FK UNAND JUARA BASKET NASIONAL


Solo Medic Cup 2010 merupakan kejuaraan bola basket antar fakultas kedokteran dan kedokteran gigi se- Indonesia yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret. Pertandingan dilaksanakan dari tanggal 25-29 Januari 2010.
Fakultas Kedokteran Universitas Andalas yang tergabung dalam grup B bersama Universitas Islam Indonesia (UII), Unissula, Universitas Malahayati dan UNS, selaku tuan rumah, dihadapkan pada pertandingan yang cukup sulit mengingat talenta yang dimiliki oleh masing-masing fakultas kedokteran. Namun, berkat semangat berjuang serta doa dari kampung halaman, tim yang dilatih oleh Akhiro Murio ini bisa melalui fase grup dengan kemenangan. Pertandingan kedokteran Unand pada fase grup secara berturut-turut adalah menghadapi UII, Malahayati, UNS serta Unissula yang semua diakhiri dengan kemenangan bagi tim Kedokteran Unand.
Pada semifinal, kedokteran Unand ditantang oleh Runner Up Grup A, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Cara bermain UMY yang mengandalkan speed sempat membuat Kedokteran Unand keteteran. Namun, berkat disiplin yang kuat dalam pertahanan, wakil dari Universitas Andalas berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 44-29.
Final Ideal yang diharapkan pada kejuaraan ini tercapai juga dengan bertemunya Universitas Andalas melawan Universitas Diponegoro. Kedua tim sama-sama memiliki catatan belum terkalahkan selama kejuaraan ini. Pertandingan berjalan sengit dan terjadi kejar-kejaran angka antar kedua tim. Namun, setelah perjuangan yang berat dan melelahkan, Kedokteran Universitas Andalas pun akhirnya keluar sebagai juara, mengalahkan Universitas Diponegoro dengan skor tipis 49-48.
Pesta kemenangan pun semakin lengkap dinobatkannya pemain Kedokteran Universitas Andalas, Miftah Adityagama, sebagai MVP kejuaraan ini. Juara 3 point contest dengan format 3 penembak sekaligus pun dimenangkan oleh Kedokteran Unand. Wakil Unand untuk 3 point contest ini adalah Leonard K. Saleh, How Hui Meng dan Ramzy Bayuni.
Setelah diraihnya juara pada Solo Medic Cup 2010, Tim Basket Kedokteran Unand tidak mau terlalu larut dalam kegembiraan. Persiapan untuk menghadapi kejuaraan berikutnya pun segera dilaksanakan dengan tujuan kembali mencapai sukses demi mengharumkan nama Universitas Andalas dan Sumatera Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar