Salam Redaksi

Selamat datang di Suara Demartha

Minggu, 24 Januari 2010

DEKAN CUP 2010 SUDAH DIMULAI


Tak terasa setahun sudah dekan cup 2009 berlalu. Di saat pesta akbar mahasisiswa fakultas kedokteran UNAND yang lalu dijuarai oleh angkatan 2007, kini telah datang kembali. Seperti tema DC 2008 “dan waktu itu telah datang” lalu. Kini DC 2010 itu semakin dekat. Dengan hawa-hawa Try Out yang bernama “SITOPLASMA” (lagi) membuka persiapan Pergelaran akbar se Civitas akademika ini.


Sebenarnya apakah Dekan Cup itu?

Ajang silaturahim antar civitas akademika fakultas kedokteran UNAND mulai dari mahasiswa (klinik dan preklinik), dokter, residen, dosen serta pegawai yang berada dalam naungan Fakultas Kedokteran UNAND


Sejak kapan DC dimulai?

Usut punya usut, DC telah dimulai semenjak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Dimana ajang ini merupakan penyemangat kejenuhan mahasiswa kedokteran yang katanya hobi banget belajar. Secara pasti, tak ada yang tahu kapan pertama kalinya dekan cup ini dimulai.

Apasih fungsi DC?

Ada yang bilang DC merupakan perpeloncoan kedua setelah masa orientasi. Tetapi paradigma ini telah lama di tinggalkan. DC pa saat iniberalih fungsi menjadi ajang keakraban dan penyalur minat dan bakat paramahasiswa yang ada di fakultas kedokteran UNAND

.

Apa saja yang ada di DC?

Secara harfiah, di DC ada bermacam-macam perlombaan.

Divisi Rohani

Disini segala aktifitas kerohanian, seperti tahfidz,shirah nabawiyah, cerdas tangkas, nasyid,teater islami,komik islami puisi islami hingga perlombaan memasak nasi goreng.

Divisi Olahraga

Disini bermacam aktifitas olah raga di pertandingkan. Mulai dari sepak bola, futsal, basket, tenis meja,tenis lapangan,bulu tangkis, catur, hingga pertandingan gelap seperti turnamen domino dan play station juga ada.

Divisi Ilmiah

Sebagai mahasiswa,kita mesti menghidupkan suasana keilmiahan dikampus ini.maka dari itutaklengkaplah jikalau didalam pergelaranakbar ini tidakada nuansa ilmiah. Perlombaan yang diangkat antara lain artikel ilmiah, poster kesehatan, sudoku, TTS, cerdas cermat dan lain sebagainya

Dan yang terakhir...

Divisi Seni

Ilmu kedokteran taklepas dari yang namanya kesenian. Jadi inilah ajang yang banyak di tunggu oleh para mahasiswa. Perlombaan yang di angkatkan antara lain band, akustik, puisi, musikalisasi puisi, solo song, merias wajah, menghias kue, tari dan berbagai ajang kesenianlainnya.


Dan secara nonharfiah di DC membentuk suatu kepribadian kepemimpinan yang mengaplikasikan segala sesuatu yang telah di dapatkan oleh seorang individu mahasiswa baru dari berbagai latihan dasar yang mereka dapatkan seperti LKMM dan LDNI ke dalam dunia nyata. Selain itu berbagai macam pengalaman akan banyak didapatkan. Dari pengalaman kepemimpinan,pengalaman berorganisasi, pengalaman pengonsepan serta pengalaman mental akan mereka dapatkan di DC ini.


Apa pendapat Mahasiswa FK UNAND terhadap DC

“DC itu penting. Karenamenjadisatu-satunya wadah yang melibatkan seluruh civitas akademika” Rahma Tsania Zuhra (Pubdok DC 2007)


“DC itu merupakanwadah untuk mempererat keakraban antar sesama angkatan dan antar angkatan yang lain” Alexander Kam (Danus DC 2007)


“DC itu membuat lelah,ibarat lagu separuh jiwaku pergiI” Marya Solehati (Danus DC 2009)


“DC itu menuntut kita bertanggung jawab dan loyalitas terhadap angkatan” Aulia (Sekretaris II DC 2007)


“DC itu agak di panga-panga gituan juniornya ama seniornya” Dewi Novia Sari (Humas DC 2007)


“Kadang ada konflik di dalm DC itulah bumbu-bumbunya” Mutiara Kamala (Rohani DC 2009)


“DC itu menelanjangi kita sebagia mahasiswa” Engga Demartha (Seni DC 2008)


Nah itulah DC. Semuanya ada disana. Dari suka hingga duka. Dari manis hingga pahit. Tapi ini semua membuat kita lebih kuat dan lebih bijak menghadapi segala rintangan yang ada di dunia ini


Suka duka di DC


“Capek,makan ati,sedih, indah dikenang tapi gak pengen di ulang” Vicky Verdian (OPINA DC 2007)


“Dapat banyak teman baru” Vivi Hafizarni (Seni DC 2009)


“Di bentak senior, dijahili senior, pokoknya korban dari para senior. Tapi itulah yang mengakrabkan kita dengan senior” Bobby Rojas (olahraga DC 2008)


“Bisa tau semua sifat teman-teman” Zara Novita (Rohani DC 2007)


Susah dilukiskan apa itu DC. Susah di ungkapkan bagaimana rasanya DC. Kita harus merasakannya sendiri.dan tiap individu juga merasakan hal yang tidak sama.

Selamat datang DC 2010, selamat berjuang angkatan 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar