Salam Redaksi

Selamat datang di Suara Demartha

Senin, 11 Januari 2010

Kaleidoskop Demartha 2009

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Detik detik yang ku jalani begitu sangat berarti. Setiap hembusan nafas yang ku hela menyiratkan harapan besar di dalam dada. Beribu keinginan ku haturkan tahun ini dimana aku harus menuju lebih baik dan berarti dari tahun sebelumnya.

Tahun 2009 telah berlalu.begitu banyak momen-momen berarti yang ku lalui. Momen-momen yang mungkin tak bisa ku lupakan. Momen-momen yang membangun diri ini,momen-momenyang menyadarkan diri ini.semua nya ku rangkum dalam catatan ini.mungkin taksemua dapat ku tuliskan karena keterbatasan ku sebagai manusia untuk mengingat ini semua.

Januari 2009
Tahun 2009 ku buka dengan indah. Pada saat itu aku ditemani oleh seseorang wanita bernama mega mulyani. Hari yang spesial bagiku bisa mengenalnya. Malam pergantian tahunini ku lewati dengan berkeliling kota padang dan menatap indahnya malam di jembatan siti nur baya.
Tanggal 1 ini juga merupakan hari yang spesial bagiku karena 2 spupuku dan nenekku tersayang ulang tahun. Sedih sih sebenarnya gak bisa pulang kepekanbaru. Karena tradisi setiap tahun baru satu keluarga besar ngumpul buat ngerayain ulang tahunnenek dan spupuku.
Lalu tahun baru ini juga di susul dengan acara penutupan acara keluarga binaan BEM KM FK UNAD. Suatu acara yang continue mendedikasikan diri pada masyarakat dalam bentuk kelurahan binaan.
Tak lama berselang waktu,januari ini aku terserang dengue fever dan di rawat selama 2 hari (sedih)
Pertengahan januari, aku bersama beberapa teman berpartisipasi dalam kepanitiaan LKMM untuk mahasiswa 2008. Suatu acara pelatihanuntuk membangun jiwa kepemimpinan mahasiswa sebagai calon penerus pergerakan dan pembangun bangsa. Momen yang tak terlupakan adalah out bondnya di sungai lubuk minturun. Walaupun udara lumayan panas, tapi kebersamaan dan dinginnya gemericik air sungai menyirnakan itu semua.

Februari 2009
Bulan februari dikenal sebagai bulan kasih sayang. Tapi bagiku selama nafas ini masih terhembus, selama itu aku akan menebar kasih sayang. Valentine day’s?? Maaf,aku tidak merayakannya.
Pada bulan ini adalah liburan semester (walaupun di tempat kukuliah :FKUNAND yag ku cintai tidakmengenal libur semester) jadi sebagian besar bulan ini aku berada di pekan baru menghabiskan liburanku bersama keluarga dan sahabat-sahabatku.
Pada bulan ini juga papaku berulang tahun. 16 februari 2009 papaku berulang tahun yang ke-50. Selamat ulang tahun ya pa.. aku senang sekali bisa memberi surprise pada papa dan aku bisa secara langsung memberikan selamat pada papaku.
Selain papaku,sahabatku dari TK (haha… dari TK sampe SMA satu sekolah terus) vivi vitriana juga berulang tahun. Traktiran doble!!! Hahaha

Maret 2009
Bulan Maret. Bulan istimewa bagiku. Di mana awal bulan ini dibuka dengan MUNAS MUKERNAS BPN ISMKI. Acara tahunan BPN (Badan Pers Nasional) atau perkumpulan LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) se Indonesia di adakan di Padang dimana FK UNAND menjadi tuan rumahnya. Acara di adakan diHotel Ambacang Padang selama seminggu.
Di akhir acara ini aku terserang gejala tifus. Lagi-lagi sakit sehingga membuatku gakmaksimal dalamacara ini.
Sehari selepas MUNAS MUKERNAS BPN ISMKI merupakan hari yang spesial bagi ku. 9 Maret 1989. Yap… ulang tahunku. umurku kini genap berkepala 2. 20 tahun sudah umurku. Ulang tahun tanpa ada keluargaku.hix.. di tambah aku masih sakit pada saat ini. Untungnya ada sahabatku yang menemaniku. Mungkin ini peringatan bagi ku,agar diumur yang udah 20 tahun ini aku bisa menjadi lebih baik dan menjadi lebih dewasa.
Berselang 4 hari ulang tahunku, mamaku tersayang ulang tahun. Tahun ini aku gak bisa memberikan selamat dengan cipika cipiki ke mama ku. Hanya melewati hp aku memanjatkan doa dan harapan agar mama selalu sehat.
Bulan maret ini juga di mulainya acara tahunan kampus yaitu Dekan Cupyang tahun ini panitianya adalah angkatan 2008. Berbagai acara olahraga,ilmiah, rohani dan seni di angkatakan.

April 2009
Bulan ini bulan yang sibuk. Bulan penuh kebersamaan. Karena DC telah dimulai. Tiap angkatan bersaing untuk menjadi juara.
Bulan ini Sumatera barat mengalami duka. Dimana terjadi bencana “GALODO” atau banjir bandang. Sebagai mahasiswa,khususnya mahasiswa kedokteran, menggerakkanhati kami untukmemberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mei 2009
Bualanini masih sibuk. DC masih berlansung. Pada bulanini, adikku selesai UAN yang membuatnya libur yang cukup panjang. Untuk mengisi liburnya ini,maka ia berlibur ke padang bersama temannya. Selama di padang, aku, adikku, saudaraku,teman adikku serta temanku menghabiskan akhir pekan bersama. Dari tempat wisata di padang, hingga water boom di padang panjang.
Pada bulan, BROCA LPM FK UNAND mengadakan pelatihan (LASKAR) untuk meningkatkan skill dalam dunia jurnalistik.
Pada bulan ini juga 2 orang yang ku cintai berulang tahun. 26 Mei 2009, adikku Ekhi dan si Mega berulang tahun. Karena aku berada di padang, jadi aku hanya bisamengucapkan selamat ulang tahun pada adikku melalui telepon. Dan tanggal 26 mei ini ku lalui bersama mega di kostannya.

Juni 2009
Bulan ini bulan sibuk lagi. Pada bulan ini adalah bulan kesehatan. Berbagai acara di angkatkan di hari kesehatan nasional. Dari donor darah, bazar,talkshowdan seminar.
Untuk meningkatkan kinerja BEM maka bulanini di adakan raker BEM.evaluasi dan menerima masukan dari DPM agar kinerja dibulanberikutnya menjadilebih baik.
Setelah raker, BEMmengadakan Uo-Grading. Yang seru dari up grading adalah outbondnya. Out bond dengan medan yang sulit dimana di tuntut pemikiran dan kerjasama agar dapat menuju tujuan.
Bulan ini sekalilagi acara besar di angkatkan. Regional Meeting ISMKI 2009. Nambah teman-teman baru dari FK FK yang ada di Indonesia. Acara ini di adakan seminggu penuh. Sehingga aku di tuntut untuk dapat bisa membagi waktu secara bijaksana.
Pada bulan ini, om ku menikah, jadi seluruh keluarga berkumpul semuanya di Padang. Liburan di sela-sela kesibukan yang ku jalani.
Bulan ini ditutup dengan inagurasi atau penutupan DC. Dimana dengan suka cita, angkatanku angkatan 2007 menjadi juara umum. Di sinilah terbukti kualitas dan kebersamaan angkatan 2007.

Juli 2009
Bulan ini bulanistirahat. Aku konsentrasikan diriku menghadapi perkuliahan. Di akhir bulanini aku isi dengan rangkaian baksos wil ISMKI di Riau sekaligus liburan blok. Selain itu,libur blokini aku habiskan dengan sahabat dan keluargaku di Pekanbaru.

Agustus 2009
Libur awal Puasa! Ya standar lah. Paginya sahur,puasa, sorenya berbuka,malamnya tarawih.hahaha… puasa pertama aku lalui bersama keluarga dan sahabatku. Hampir tiap malam kami menghabiskan waktu. Terawih bareng, ngumpul-ngupul, jalan-jalan,nge-mall,makan durian dan buka puasa bareng.
Yang aku ingat persiapannya begitu seru, dari nangguk ikan, pergi beli sembako, hingga masak-masaknya. Buka puasa di adain di rumah sally karena gak ada gaeknya di rumah. Gak bisa di lukiskan dengan kata-katalah…GOKIL abis!
Lalu kuliah lagi…. di kampus berjibun undangan buka bersama. Dari buka bersama BEM, Ikatan Mahasiswa Riau, Buka puasa angkatan, buka puasa bareng sahabat-sahabat, danbuka-bukayang lain.. (Makaaaan)

September 2009
Bulan suka cita… Idul Fitri. Ya seperti biasa,selesai sholad ied tradisi keluarga buat sungkeman. Bermaaf-maafan. Lalu di ikuti dengan berkumpul dengan keluarga besar di rumah nenek.
Sebelumnya,malam takbiran, aku bersama sahabat-sahabatku menghabiskanmalamdengan berkeliling kota pekanbaru. Dengan segudang mercon dan kembang api di dalammobilku, kami memeriahkan malam takbiran.
Masih dalam suasana lebaran, aku bersama shabat-sahabatku mengunjungi rumah-rumah temanku.menjalin hubungan silaturahmi dan mencicipi makanan ala lebaran yang enak-enak.
3 hari berselang, aku bersama keluarga pergi ke padang untuk silaturahmi dengan keluarga yang ada di sini. Liburan yang menyenangkan.

30 September 2009 (yang tak pernahku lupakan)
Saat itu aku baru pulang dari kampus, ku parkirkan motorku di halaman. Di kamar telah menunggu saudaraku dan temannya. Seperti biasa,aku langsung duduk di meja kerjaku untuk mengerjakan desain grafis. Tak berselang lama, sebuah ayunan bumi mengalun. Awalnya tak begitu kuat. Dan tak ku perdulikan. Dan, sebuah hentakan keras membuat seluruh lemari dan isi kamarku jatuh berantakan. Sontak seluruh yang ada di kamarku loncat keluar. Gempa 7,6 SR mengguncang. Pada saat itu tak sanggup rasanya berdiri. Rumah di depan rumahku hancur. Abu dimana-mana.kepanikan melanda.
Ku rasa pada saat itu adalah akhir hidupku. Tapi nasib berkata lain. Aku masih disini.menuliskisah ini. Masih disini membantu para korban bencana.
Komunikasi putus. Padang bagai kota mati. Setelah 2 hari, aku mendapat kabar agar pulang ke pekan baru. Dengan suka cita dan berat hati aku harus meninggalkan kota padang me rehabilitasi diri di pekanbaru.
Ramai juga teman-temanku yang satu pesawat denganku pada saat itu.
Sesampai di pekanbaru keluargaku menyambut dengan haru, begitu juga dengan sahabatku. Bukannya melarikan diri,di pekan baru aku bersama teman-teman yang lain berbagi pengalaman dengan teman-teman di sana (FK UNRI,POLITEKNIK dll) dan menggalang dana untuk korban gempa.
Malam harinya acapkali aku dan sahabatku berkumpul bersama, sambil mempersiapkan kado buat sahabatku Dito yang bakal berulang tahun yaitu video narsis dari ku.. hahaha met ultah bro. Traktirannya belum

Oktober 2009
Rehabilitasi pasca gempa.sibuk. amat sibuk. Selain mengemasi barang-barang yang rusak di rumah, aku juga harus membantu saudara-saudara ku yang lain yang terkena bencana. Menggalang dana, dan merencanakan bakti sosial ke pariaman.
Bakti sosial di adakan selama 2 hari. Selain pengobatan dan pembagian bantuan. Kamijugamengadakan recovery mental kepada anak-anak di pariaman
Tragis, di saat jiwa ini trauma, aku mesti bisa merecovery mental para anak-anak SD di sana. Tapi anak-anaklugu itumembuat ku sadar. Aku harus kuatdan bertahan.
Setelah merecovery mental anak-anak di pariaman, saatnya mental ku yang di recovery. Dengan bantuan psycolog dari cevron (tante gera) aku mencurahkan kegelisahanku. Dengan bantuan beliau aku dapat percaya diri kembali dan mulai dapat menghilangkantrauma di diri.
Bulan ini, aku juga mengakhiri hubunganku dengan Mega Mulyani

November 2009
Bulan yang sibuk,semua proker yang tertunda akibat gempa di selesaikan di bulan ini.aku mati-matian mengejar tugas dan pekerjaan yang belum selesai.
Bulan ini adikku Vicha berulang tahun. Ya, lagi hanya bisa menelpon untuk mengucapkan selamat kepadanya.

Desember 2009
Akhir tahun yang juga masih sibuk. Masih melanjutkan proker yang belum terselesaikan dari LKMM,MBT hingga lomba Jurnalistik Nasional BPN ISMKI 2009.
Bulan ini aku sempat pulang pada saat idul adha,sholat ied bersama keluarga dan berkumpul dg keluarga besar serta sahabat.
Akhir tahun di tutup dengan ujian.NEURO dan PSIKIATRI.membuat aku tak bisa pulang ke pekanbaru menghabisi malampergantiantahun bersama teman-temanku. Mau bagaimana lagi. Ujian lebih penting bagiku. Tapi, para sahabatku datang dari pekanbaru. Surprise banget. Oiya, malam ini seorang sahabat berulang tahun. Happy birth day iqbal….

31 desember 2009, ku tuturkan harapan di 2010. Di gerimisnya malam, di bawah pohon jambu di tepian sungai lubuk begalung,di depan perapian aku menghatur doa. Semoga 2010 menjadilebih baik. Agar aku makin dewasa, makin mantap dalam memanajemen diri,lebih bijaksana dalam segala hal, Ibadah lebih baik dan menjadi lebih berarti.
Pukul 00.00,ratusan kembang api berpacu-pacu menggapai langit. Berlenggok melihatkan keindahannya.menerangi langit malam yang dingin. Bersama teman-teman,aku menyantap hidangan tahun baru dan bernyanyi merdu di tengah gerimis malam(hehe)

SELAMAT TAHUN BARU 2010
ENGGA DEMARTHA

1 komentar:

  1. Awalnya aku hanya mencoba2 bertogel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku mencari jalan pintas meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasi sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang dukun.yang ternyata alhamdulillah dengan seisin gusti Allah dengan lantaran OM AGUS aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan OM AGUS dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,sawdara bisa membuktikan sendiri silahkan hubungi OM AGUS di no (085-397-766-615) yg penting anda yakin dan percaya dan jgn samakan dgn peramal yg lainnya seperti ki ronggeng,mba sugem ki nugroho mba jombrang dll.insya allah OM AGUS tdk mengecawan Terima kasih yg punya ROOM.

    BalasHapus