Salam Redaksi

Selamat datang di Suara Demartha

Sabtu, 26 Juni 2010

AKU DAN JURNALISTIK


Namaku Engga
aku seorang mahasiswa kedokteran Universitas Andalas
seorang anak yang tak pernah terlintas sedikitpun untuk menjadi seorang dokter
apalagi pejuang tinta

pasti semua bertanya
apa hubungan dokter dengan jurnalistik
awalnyapun aku begitu

tapi ketahuilah
dunia kedokteran tak lepas dari arus informasi
karena ilmu pengetahuan selalu berkembang
dan dunia jurnalistik merupakan suatu media informasi

berawal dari hobi browsing dan menulis di mading sekolah
dan berlanjut di koran lokal di daerah asalku Pekanbaru
tak cukup hanya itu
lalu ku lanjutkan dengan bergabung menjadi wartawan di salah satu UKM Jurnalistik BROCA di kampus FK UNAND
tak cukup dengan itu, aku juga bergabung di BEM sebagai staff Informasi dan komunikasi dan di UKM Ilmiah MRC, dan lagi-lagi aku bergabung di bagian Informasi dan komunikasi di UKM ini
hahaha
dunia ku seakan-akan tak lepas dari kertas, pena, laptop dan buku-buku

dua tahun aku bergelut disana, hingga akhirnya aku di percayai menjadi seorang koordinator departemen Informasi dan komunikasi tahun ini.
dan
kesempurnaan itu ku raih dengan terpilihnya aku di nasional sebagai direktur BPN ISMKI Nasional ke 5.
tapi ini bukan puncakku
dan bukan pula akhir ku
disinilah awalku
awal pembuktian apakah aku sang jurnalistik sejati?
sang mahasiswa yang berpedang tinta
dan aku berharap, tulisan-tulisanku ini berguna
baik di bidang kesehatan kedokteran
ataupun dibidang pergerakan mahasiswa

engga demartha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar